Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Nasional
 
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
 
05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 659 Kali
 
 
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Ilustrasi. (Sumber Foto: kompas.com)
 
loading...
 
Jalan tol sepanjang 62 km, ruas Jakarta-Cikampek II selatan akan segera menghubungkan Jakarta-Bandung. Pembangunan proyek ini memang tengah dikebut, terutama untuk paket 3 dijadwalkan bisa beroperasi penuh di awal tahun 2023.

Sedangkan untuk 2 paket lainnya dipatok selesai pada 2024 dan 2028 mendatang.
Berikut rinciannya:

Paket 1 dari Jati Asih-Setu Sta 0+00 sampai dengan Sta 9+300 sepanjang 9,3 kilometer yang meliputi wilayah kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor, masih belum memulai konstruksi. Namun progres pembebasan lahan sudah mencapai 3,61% ditargetkan beroperasi pada Januari 2028 mendatang.


Paket 2 dari Setu-Taman Mekar Sta 9+300 sampai 34 - 150 sepanjang 24,85 km, yang meliputi wilayah kabupaten Bekasi, juga belum memulai konstruksi. Tapi progres pembebasan lahan sudah mencapai 54,63%, ditargetkan beroperasi pada Januari 2024 mendatang.

Paket 3 dari Taman Mekar menuju Sadang Sta 9 + 300 sampai dengan 34 + 150 sepanjang 24,85 km, meliputi wilayah Kabupaten Karawang, dan Purwakarta sudah hampir rampung.

Lewat jalan tol ini, perjalanan Jakarta-Bandung diprediksi akan lebih cepat, tidak sampai 1 jam.


"Ini menjadi pertemuan Jakarta dan Cipularang. Rencana kecepatan maksimum di sini 80 km per jam dan ini jaraknya 62 km. Jadi, sekitar 45 menit nyampe Jakarta-Bandung. Lebih cepat," ujar Direktur Teknik PT Jasa Marga Japek Selatan, Bambang Sulistyo dikutip Senin (5/9/2022).

Untuk tarif, nantinya jika sudah beroperasi penuh, akan dikenakan sebesar Rp77.500 untuk kendaraan golongan I.

Besaran tarif itu perhitungan kasar di mana tarif yang direncanakan adalah Rp1.250 per km.

Sementara itu, berdasarkan pengukuran via Google Maps, jarak pintu gerbang tol Jatiasih melalui jalur tol eksisting Jakarta-Cikampek sampai Sadang kurang lebih 72 kilometer.






Sedangkan jarak pada tol Japek II Selatan hanya 62 km dari SS Jatiasih STA0 + 000 - SS Sadang. STA 60+992 Artinya dengan melewati tol Japek II selatan ini bisa memangkas jarak perjalanan kurang lebih sampai 10 km.

Namun waktu tempuh kurang lebih 1 jam ini hanya menghitung perjalanan dari Jatiasih, Kota Bekasi, menuju wilayah Sadang, Purwakarta. Sedangkan untuk menuju Kota Bandung masih perlu menempuh perjalanan sekitar 50 kilometer lagi.

Proyek jalan tol Japek II Selatan ini diprediksi menelan investasi senilai Rp14,69 triliun dengan masa konsesi 35 tahun.

Jika sudah rampung, ruas tol ini akan memiliki 7 titik gerbang tol (GT). Yaitu, GT Jati Asih, GT Bantar Gebang, GT Setu, GT Sukaragam, GT Taman Mekar, GT Kutanegara, dan GT Sadang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam, Tarif Murah?
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
PPKM Seluruh Indonesia Berakhir Hari Ini!

(23-05-2022 12:08:07 - Dibaca 1.307 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Begini Perubahan Aturan PPKM di Dalam dan Luar Jawa-Bali

(15-02-2022 07:07:37 - Dibaca 774 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Soal Omicron di Indonesia, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi!

(17-12-2021 06:16:02 - Dibaca 1.618 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Presiden Jokowi Perintahkan Kominfo Tuntaskan RUU Perlindungan Data Pribadi

(10-12-2021 12:13:00 - Dibaca 820 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Pemerintah Tetapkan Karantina WNA-WNI dari Luar Negeri Jadi 10 Hari

(02-12-2021 07:09:45 - Dibaca 1.074 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Berikut Aturan Lengkap PPKM Nataru: Syarat Bepergian hingga Aktivitas di Mal!

(25-11-2021 06:14:14 - Dibaca 1.547 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Presiden Jokowi dan Yusril Ketemuan, Mau Bahas apa?

(23-11-2021 06:24:02 - Dibaca 1.246 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Segini Gaji TNI AU dari Pangkat Prajurit hingga Marsekal Beserta Tunjangannya!

(19-11-2021 06:10:30 - Dibaca 1.935 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia Saat Libur Nataru

(18-11-2021 07:49:57 - Dibaca 1.430 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Soal Pangkostrad Pengganti Dudung, Ini Kata Panglima TNI Andika Perkasa!

(17-11-2021 20:27:59 - Dibaca 1.493 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Bakal Jadi KSAD Pengganti Jenderal Andika, Ini Profil Letjen Dudung Abdurachman!

(17-11-2021 06:44:05 - Dibaca 1.456 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Ini Sejumlah Peristiwa Bersejarah yang Terjadi di Tanggal 10 November!

(10-11-2021 05:51:27 - Dibaca 1.224 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 206 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 536 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 432 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 502 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 418 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 438 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 369 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 508 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 363 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 295 Kali)

Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?
Ini Dia Daftar Mobil yang Bakal Dilarang Isi Pertalite, Simak!

(03-09-2022 17:11:36 - Dibaca 736 Kali)