Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Ekonomi
 
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
 
05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 536 Kali
 
 
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Ilustrasi. (Sumber Foto : cnnindonesia.com)
 
loading...
 
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Vivo Energy terpantau pada sejak Minggu (5/9/2022) tidak lagi menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya RON 89 atau disebut Revvo 89. Lenyapnya Revvo 89 di SPBU tersebut masih misterius lantaran berbarengan dengan naiknya harga BBM Pertalite yang spesifikasinya hampir sama.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di lapangan terdapat tiga SPBU Vivo yang tidak lagi menjual Revvo 89. Diantaranya di SPBU Duren Tiga, Mampang. Kemudian SPBU Vivo di Tendean, serta SPBU Vivo di Bojongsari.

Salah satu petugas SPBU Vivo di daerah Mampang yang enggan disebutkan namanya tersebut mengatakan bahwa pihaknya sedang tidak menjual Vivo 89 lantaran saat ini kuotanya sudah habis.


"Kuotanya habis, mas. Laporan dari atasan belum tau sampai kapan bisa ada lagi," terang salah satu petugas kepada CNBC Indonesia, Senin (5/9/2022).

Nah, SPBU lainnya, berada di SPBU Tendean, dari plang daftar harga BBM, Vivo juga tidak mencantumkan harga Vivo 89. Setelah ditanya perihal ini, petugas SPBU di daerah Tendean juga mengatakan bahwa kuota untuk BBM Vivo 89 habis.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya tidak melarang Vivo Energy untuk menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya BBM Vivo 89 di SPBU.


"Tidak benar (dilarang menjual Vivo 89), nanti kami klarifrikasi ya," terang Direktur Hilir Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM, Soerjaningsih kepada CNBC Indonesia, Senin (5/9/2022).

Sebelumnya beredar kabar bahwa pemerintah menugaskan Vivo untuk menaikkan harga BBM Vivo 89 yang saat ini harganya hanya Rp 8.900 per liter. Sementara BBM sejenisnya yakni RON 90 atau Pertalite milik PT Pertamina (Persero) sudah mengalami kenaikan atau saat ini mencapai Rp 10.000 per liter.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: BBM Vivo 89 Lenyap Karena Habis Bukan Dilarang, Benarkah?
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 418 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 369 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!

(03-09-2022 16:28:15 - Dibaca 386 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Ini Daftar Negara Terancam Resesi, Termasuk RI?

(15-07-2022 08:42:55 - Dibaca 829 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Ini Daftar 229 Kripto Legal di Indonesia!

(14-02-2022 08:35:49 - Dibaca 824 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Kekayaan Mark Zuckerberg Susut Rp430 T Gegara Saham Meta Terpuruk?

(04-02-2022 14:03:05 - Dibaca 549 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Hadapi Ahok, Putri Eks Gubernur Kaltim Siap Jadi Kepala Otorita IKN?

(03-02-2022 20:41:01 - Dibaca 693 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Gara-gara Mafia Migas, Ahok Sepakat Premium Sulit Dihapus?

(28-12-2021 07:06:56 - Dibaca 1.326 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Terkait Aksi Mogok Pekerja Pertamina, Ini Respons Ahok!

(23-12-2021 07:52:05 - Dibaca 1.363 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Sri Mulyani Kembali Masuk Daftar Wanita Berpengaruh Dunia 2021!

(09-12-2021 09:23:27 - Dibaca 1.006 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Pegawai BUMN Ini Minta Ahok Tak Bikin Gaduh?

(03-12-2021 05:21:28 - Dibaca 1.312 Kali)

 
- BERITA LAIN -
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 206 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 431 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?

(05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 658 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 501 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 418 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 437 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 369 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 363 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 294 Kali)

BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???
Ini Dia Daftar Mobil yang Bakal Dilarang Isi Pertalite, Simak!

(03-09-2022 17:11:36 - Dibaca 736 Kali)