Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Ekonomi
 
Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
 
03-09-2022 16:28:15 - Dibaca 386 Kali
 
 
Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
detik.com
 
loading...
 
Presiden Jokowi resmi menaikkan harga BBM bersubsidi, yakni pertalite dan solar.

Jokowi mengatakan hal ini terkait dengan peningkatan subsidi dari APBN.

"Yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini dapat subsidi mengalami penyesuaian," kata dia.

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan Pertalite naik menjadi Rp10.000 dan Solar menjadi Rp6.800.

"Pemerintah memutuskan menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10.000, kemudian Solar subsidi Rp6.800 per liter," kata dia.


Subsidi 2022 telah 3 kali meningkat dari Rp105 triliun menjadi Rp502 triliun dan akan meningkat terus," kata Presiden.

Sinyal kenaikan harga BBM subsidi sudah bergema sejak beberapa pekan terakhir karena proyeksi kuota APBN 2022 jebol akhir tahun.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan secara terang-terangan menyatakan harga BBM jenis pertalite dan solar subsidi akan naik dalam waktu dekat. Menurut Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga pertalite dan solar subsidi pada minggu kemarin.


"Mungkin minggu depan (minggu ini) presiden akan mengumumkan mengenai apa dan bagaimana mengenai kenaikan harga (BBM) ini," ucap Luhut dalam kuliah umum di Universitas Hasanudin, Jumat (18/7) lalu.

Namun, sampai dengan akhir pekan kemarin, kenaikan belum juga dilakukan.

Padahal, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan subsidi energi bisa membengkak Rp198 triliun menjadi Rp700 triliun jika harga pertalite dan solar tak naik.

Jokowi berdalih belum mengambil keputusan apapun terkait kenaikan harga pertalite dan solar karena masih berhati-hati. Pasalnya, kedua jenis BBM tersebut menyangkut hajat hidup masyarakat banyak.

Ia ingin keputusan diambil secara berhati-hati supaya tidak berdampak besar ke lonjakan inflasi, penurunan daya beli masyarakat dan perlambatan pertumbuhan ekonomi.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Harga BBM Resmi Naik, Pertalite jadi Rp10.000, Solar jadi Rp6.800
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- EKONOMI -
Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 535 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 416 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 367 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Ini Daftar Negara Terancam Resesi, Termasuk RI?

(15-07-2022 08:42:55 - Dibaca 829 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Ini Daftar 229 Kripto Legal di Indonesia!

(14-02-2022 08:35:49 - Dibaca 824 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Kekayaan Mark Zuckerberg Susut Rp430 T Gegara Saham Meta Terpuruk?

(04-02-2022 14:03:05 - Dibaca 548 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Hadapi Ahok, Putri Eks Gubernur Kaltim Siap Jadi Kepala Otorita IKN?

(03-02-2022 20:41:01 - Dibaca 693 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Gara-gara Mafia Migas, Ahok Sepakat Premium Sulit Dihapus?

(28-12-2021 07:06:56 - Dibaca 1.326 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Terkait Aksi Mogok Pekerja Pertamina, Ini Respons Ahok!

(23-12-2021 07:52:05 - Dibaca 1.363 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Sri Mulyani Kembali Masuk Daftar Wanita Berpengaruh Dunia 2021!

(09-12-2021 09:23:27 - Dibaca 1.006 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Pegawai BUMN Ini Minta Ahok Tak Bikin Gaduh?

(03-12-2021 05:21:28 - Dibaca 1.312 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 206 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 535 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 431 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?

(05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 658 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 501 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 416 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 435 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 367 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 362 Kali)

Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite & Solar!
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 294 Kali)