Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Peristiwa
 
Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
 
28-09-2021 17:23:27 - Dibaca 4.293 Kali
 
 
Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Kontak tembak antara TNI-Polri dan KKB kembali terjadi. (Foto: Istimewa via inews.id)
 
loading...
 
Kontak senjata antara aparat TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua pada Selasa (28/9).

Seorang perwira kepolisian yang bertugas di Satgas Nemangkawi tertembak.

"Benar [terjadi kontak tembak dan seorang perwira tertembak]. Tidak meninggal, terkena serpihan saja," kata Kepala Operasi Nemangkawi, Brigjen Ramdani Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (28/9).

Saat ini, perwira kepolisian itu tengah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polri, Jayapura.


Dari informasi yang dihimpun, nama anggota Satgas yang tertembak itu ialah Inspektur Satu (Iptu) Budi Basra. Ia terkena tembakan di bagian dada dan dievakuasi oleh personel lain dalam keadaan sadar pasca kontak senjata.

Penembakan itu terjadi pada sekitar pukul 06.40 WIT. Diduga KKB yang terlibat dalam serangan tersebut merupakan pimpinan Ngalum Kupel.

Iptu Budi kemudian dievakuasi menggunakan Helikopter Polri pada sekitar pukul 07.45 WIT dari Bandara Kiwirok menuju Bandara Oksibil. Saat hendak melakukan evakuasi di Bandara, helikopter mendapat gangguan tembakan.


Eskalasi kontak tembak di wilayah Kiwirok sempat memuncak dalam beberapa hari terakhir. Tenaga medis diduga diserang KKB pada Senin (13/9) lalu. Sebanyak dua nakes dikabarkan hilang. Setelah dilakukan pencarian, aparat menemukan dua nakes tersebut di jurang. Salah satunya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Pada Minggu (26/9) kemarin pun, seorang anggota Brimob yang bertugas di Satgas Nemangkawi, Anumerta Bharatu Muhammad Kurniadi meninggal dunia dalam kontak senjata.

Merujuk pada keterangan resmi Satgas Nemangkawi, kejadian berawal dari terdengar suara tembakan dari depan Polsek Kiwirok sekitar pukul 4.50 WIT. Menanggapi itu, petugas yang berjaga melakukan ambush atau penyergapan ke arah suara tembakan.

Bharatu Muhammad Kurniadi merupakan salah satu personel yang membuka perimeter atau jalan penyergapan itu bersama salah seorang aparat lain.

Saat tengah membuka jalan, Kurniadi kemudian terkena tembakan dimana peluru mengenai arteri ketiak kanan dirinya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Baku Tembak di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Kabar Duka! Mantan Jubir Satgas Covid Achmad Yurianto Meninggal Dunia

(21-05-2022 20:19:12 - Dibaca 904 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Presiden Jokowi-Elon Musk Bertemu, Ini Kata Ketua MUI!

(16-05-2022 11:15:02 - Dibaca 852 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Polisi Akan Berlakukan One Way Arah Puncak Bogor Siang Ini

(16-05-2022 10:56:18 - Dibaca 690 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Antisipasi Pelajar Ikut Demo 11 April, Polisi Jaga Sejumlah Titik di Tangerang!

(10-04-2022 16:57:59 - Dibaca 879 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Tak Ada Nama Soeharto di Keppres 1 Maret yang Diteken Jokowi, Ini Alasannya!

(04-03-2022 07:13:52 - Dibaca 1.275 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Peringatan Keras Jokowi ke Istri TNI-Polri Tak Undang Penceramah Radikal

(03-03-2022 11:46:10 - Dibaca 1.095 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Ini Peringatan BMKG Soal Temuan Patahan Baru di Sumbar!

(03-03-2022 11:20:44 - Dibaca 1.093 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Angelina Sondakh Resmi Bebas

(03-03-2022 09:57:49 - Dibaca 936 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Kabar Duka! Arifin Panigoro Meninggal Dunia

(28-02-2022 07:06:40 - Dibaca 1.100 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Cilegon Disebut Terancam Gempa Magnitudo 8,7 dan Tsunami 8 meter?

(17-02-2022 05:46:30 - Dibaca 2.917 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Khalid Basalamah Singgung Soal Wayang, Ini Respons Muhammadiyah!

(15-02-2022 17:49:11 - Dibaca 1.429 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Jenderal Dudung Minta Bahar Smith dan Rizieq Tak Usah Macam-macam!

(08-02-2022 06:05:59 - Dibaca 932 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 205 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 535 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 431 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?

(05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 658 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 501 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 416 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 434 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 367 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 362 Kali)

Kontak Senjata TNI-Polri dan KKB Kembali Terjadi di Papua, Seorang Polisi Tertembak di Dada!
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 294 Kali)