Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Peristiwa
 
Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
 
02-09-2021 18:15:45 - Dibaca 4.744 Kali
 
 
Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Foto: CNN Indonesia/Hendrik
 
loading...
 
Pangdam XVIII Kasuari I Nyoman Cantias meluapkan amarahnya dengan menggebrak meja atas penyerangan Pos Koramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

"Kalau mereka berani angkat meja, kita hancurkan meja itu," cetus Pangdam, sembari menggebrak meja, dalam konferensi pers di Makodam XVIII Kasuari, Kamis (2/9) siang.

Pangdam Kasuari telah mengerahkan dua peleton aparat untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang jumlahnya puluhan itu. Dia juga telah berkoordinasi dengan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing untuk mempertebal Brimob di lokasi kejadian.


"Sekarang Bupati Maybrat ada di lokasi kejadian untuk menenangkan masyarakat. Penyerangan itu terjadi tadi subuh sekira pukul 04.00 WIT. Mereka menggunakan senjata tajam (parang). Tidak ada senjata yang dirampas mereka," ungkapnya.

Akibat penyerangan itu, empat prajurit TNI gugur akibat luka sayatan senjata tajam, dua anggota mengalami luka bacok, dan lima anggota lainnya dalam keadaan selamat.

Empat anggota yang gugur adalah, Lettu Chb Dirman (Danposramil), Serda Amrosius, Praka Dirham dan Pratu Zul Ansari. Sedangkan dua Anggota yang mengalami luka bacok adalah Sertu Juliano dan Pratu Ikbal. Sementara lima anggota Posramil lainnya dalam keadaan selamat.


"Untuk anggota yang luka bacok sementara dalam perawatan di RS Sorong Selatan sedangkan yang gugur akan dievakuasi ke Sorong dan selanjutnya dikirim ke keluarga masing masing," jelasnya.

Pangdam lalu meminta masyarakat di Maybrat khususnya dan juga Papua Barat untuk tetap tenang menyikapi insiden itu. Dia menjamin wilayah Papua Barat tetap aman.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pangdam Kasuari Gebrak Meja, 2 Peleton TNI Buru Penyerang Pos
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Kabar Duka! Mantan Jubir Satgas Covid Achmad Yurianto Meninggal Dunia

(21-05-2022 20:19:12 - Dibaca 904 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Presiden Jokowi-Elon Musk Bertemu, Ini Kata Ketua MUI!

(16-05-2022 11:15:02 - Dibaca 852 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Polisi Akan Berlakukan One Way Arah Puncak Bogor Siang Ini

(16-05-2022 10:56:18 - Dibaca 690 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Antisipasi Pelajar Ikut Demo 11 April, Polisi Jaga Sejumlah Titik di Tangerang!

(10-04-2022 16:57:59 - Dibaca 879 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Tak Ada Nama Soeharto di Keppres 1 Maret yang Diteken Jokowi, Ini Alasannya!

(04-03-2022 07:13:52 - Dibaca 1.275 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Peringatan Keras Jokowi ke Istri TNI-Polri Tak Undang Penceramah Radikal

(03-03-2022 11:46:10 - Dibaca 1.095 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Ini Peringatan BMKG Soal Temuan Patahan Baru di Sumbar!

(03-03-2022 11:20:44 - Dibaca 1.093 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Angelina Sondakh Resmi Bebas

(03-03-2022 09:57:49 - Dibaca 936 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Kabar Duka! Arifin Panigoro Meninggal Dunia

(28-02-2022 07:06:40 - Dibaca 1.100 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Cilegon Disebut Terancam Gempa Magnitudo 8,7 dan Tsunami 8 meter?

(17-02-2022 05:46:30 - Dibaca 2.917 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Khalid Basalamah Singgung Soal Wayang, Ini Respons Muhammadiyah!

(15-02-2022 17:49:11 - Dibaca 1.429 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Jenderal Dudung Minta Bahar Smith dan Rizieq Tak Usah Macam-macam!

(08-02-2022 06:05:59 - Dibaca 932 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 205 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 535 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 431 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?

(05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 658 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 501 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 416 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 434 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 367 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 362 Kali)

Pangdam Kasuari Marah Besar, 2 Peleton TNI Dikerahkan Buru Penyerang Pos!
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 294 Kali)