Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Jakarta
 
Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
 
24-09-2020 21:03:06 - Dibaca 4.273 Kali
 
 
Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
cnbcindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki proyeksi yang mengerikan soal pandemi Covid-19 di Ibu Kota, bila Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperlonggar.

Dalam pernyataannya, Anies mengatakan tanpa pembatasan ketat dan dengan tingkat pengetesan tetap seperti saat ini, pertambahan kasus harian di Jakarta diprediksi akan mencapai 2.000 per hari pada pertengahan Oktober.

"Sedangkan kasus aktif akan mencapai 20.000 pada awal November," ujar Anies Kamis (24/9/2020).


Sebagai perbandingan kasus baru Covid-19 di Jakarta pada hari ini bertambah 1.044, sehingga totalnya menjadi 66.731 orang. Adapun kasus aktif per hari ini 12.435 orang. Penambahan kasus aktif mengkhawatirkan karena kapasitas rumah sakit mulai penuh saat ini.

Dari jumlah tempat tidur isolasi di Jakarta sebanyak 4.812, hingga 23 September, persentase keterpakaiannya sebesar 81%. Sedangkan, dari jumlah tempat tidur ICU sebanyak 695, hingga 23 September, persentase keterpakaiannya sebesar 74%. Padahal Badan Kesehatan Dunia WHO memiliki rekomendasi tingkat keterisian rumah sakit di bawah 60%.

Atas dasar itu, Anies Baswedan memutuskan untuk kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diperketat di Jakarta. Anies Baswedan, menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam penanganan kasus COVID-19 ini.


"Dalam rapat koordinasi terkait antisipasi perkembangan kasus COVID-19 di Jabodetabek, Menko Kemaritiman dan Investasi (Marives) menunjukkan data bahwa DKI Jakarta telah melandai dan terkendali, tetapi kawasan Bodetabek masih meningkat, sehingga perlu penyelarasan langkah-langkah kebijakan. Menko Marives juga menyetujui perpanjangan otomatis PSBB DKI Jakarta selama dua minggu," ungkapnya.

Gubernur Anies lantas menjelaskan, kini mulai tampak tanda-tanda pelandaian kasus positif dan kasus aktif di Jakarta, seiring dengan berkurangnya mobilitas warga saat dilakukan pengetatan PSBB. Pada 12 hari pertama bulan September, pertambahan kasus aktif sebanyak 49% atau 3.864 kasus. Pada periode PSBB, yakni 12 hari berikutnya, penambahan jumlah kasus aktif masih terjadi, namun berkurang menjadi 12% atau 1.453 kasus.

"Pelandaian grafik kasus aktif bukanlah tujuan akhir. Kita masih harus terus bekerja bersama untuk memutus mata rantai penularan. Pemerintah terus tingkatkan 3T dan warga perlu berada di rumah dulu, hanya bepergian bila perlu sekali dan terapkan 3M," imbau Gubernur Anies.

Untuk diketahui, jumlah kasus positif bertambah sedikit lebih banyak dari sebelumnya, seiring dengan peningkatan jumlah tes. Namun, jumlah kasus sembuh juga meningkat pesat. "Jumlah kasus aktif masih bertambah dan perlu menjadi perhatian terutama terkait kapasitas fasilitas kesehatan. Yang juga perlu menjadi perhatian khusus adalah angka kematian yang masih terus meningkat, meski menunjukkan tanda awal pelandaian yang mana tingkat kematian saat ini sebesar 2,5 %," imbuhnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: Anies Baswedan Punya Prediksi Mengerikan soal Covid-19 di DKI
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Soal Arahan Pembelian Tanah Munjul, Ini Bantahan M Taufik!

(04-02-2022 07:43:36 - Dibaca 543 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Anies Soroti Kontraktor Usai Sumur Resapan Rusak Jalan?

(06-12-2021 06:39:51 - Dibaca 1.983 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
PKS Yakin Formula E Buat Warga DKI Bahagia, Ini Kata Gerindra!

(29-11-2021 06:06:34 - Dibaca 1.497 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Sentilan Buruh ke Anies: Kenaikan UMP Lebih Rendah dari Biaya Toilet?

(27-11-2021 06:30:22 - Dibaca 958 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Warga Protes Soal Hibah Rp486 Juta ke Yayasan Ayah Wagub DKI

(19-11-2021 09:10:43 - Dibaca 1.088 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Jaksa KPK Heran Eks Kepala Inspektorat DKI Tak Tahu Pergub Rumah DP Rp 0

(18-11-2021 15:19:13 - Dibaca 1.547 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
DKI Alokasikan Dana Hibah Rp 486 Juta Untuk Yayasan yang Dikelola Ayah Wagub Riza?

(18-11-2021 05:07:06 - Dibaca 1.287 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Anies Usul RAPBD 2022 Naik Jadi Rp84 T Ditahun Terakhir Menjabat?

(16-11-2021 06:14:19 - Dibaca 1.182 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Warga Muara Baru Jakarta Sebut Banjir Rob Tahun Ini Lebih Parah?

(11-11-2021 07:46:26 - Dibaca 1.195 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Jakpro Ajukan Pinjaman Rp2,8 Triliun, Ketua DPRD DKI: Untuk Formula E?

(09-11-2021 05:51:43 - Dibaca 1.676 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Diterjang Hujan Deras, Sejumlah Titik di Jakarta Tergenang Air!

(07-11-2021 16:08:46 - Dibaca 1.196 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Belasan RT di Jakarta Diterjang Banjir Semalam, Puluhan Orang Mengungsi!

(02-11-2021 07:37:29 - Dibaca 1.747 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 206 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 536 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 432 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?

(05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 659 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 502 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 418 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 438 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 369 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 508 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 363 Kali)

Ini Prediksi Mengerikan Soal Covid-19 di DKI Menurut Anies!
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 295 Kali)