Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Peristiwa
 
Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
 
17-09-2020 20:52:49 - Dibaca 5.215 Kali
 
 
Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
cnbcindonesia.com
 
loading...
 
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo buka-bukaan terkait gugatan Bambang Trihatmojo kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Gugatan tersebut muncul setelah adanya perpanjangan pencegahan bepergian ke luar negeri atau cekal dalam rangka pengurusan piutang negara.

Menurut Yustinus, pencekalan itu dikarenakan belum adanya pembayaran kepada negara terkait utang.

"Secara umum pencegahan dilakukan karena Pak BT (Bambang Trihatmodjo) memiliki utang ke negara. Jadi pencegahan akan dicabut kalau ada pembayaran terhadap utang tersebut," kata Yustinus dikonfirmasi CNBC Indonesia, Kamis (17/9/2020).


Ia mengakui, utang tersebut terkait dengan dengan Sea Games 1997.

Namun, memang Yustinus mengakui Sekretariat Negara yang mendorong penagihan utang tersebut. Sekretariat Negara mengirimkan limpahan ke Kementerian Keuangan.

"Ini limpahan Sekretariat Negara ke Kemenkeu untuk ditagih," terangnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Isa Rachmatawarta mengatakan, pelarangan kepada putra mantan Presiden Soeharto tersebut karena Bambang diketahui tidak menyelesaikan kewajibannya.

"Yang bersangkutan tidak menyelesaikan kewajibannya," tutur Isa kepada CNBC Indonesia, Kamis (17/9/2020).


Untuk diketahui, pencekalan ke luar negeri yang diusut oleh putra Presiden RI ke-2, Soeharto itu terkait dengan pelaksanaan SEA GAMES XIX pada 1997. Saat itu, Bambang merupakan Ketua Konsorsium pelaksanaan SEA Games XIX.

Sayangnya, Isa tidak menyampaikan berapa kewajiban utang yang harus dipenuhi Bambang ke negara.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: Staf Sri Mulyani Sebut Bambang Tri Ngutang, Makanya Dicekal
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Kabar Duka! Mantan Jubir Satgas Covid Achmad Yurianto Meninggal Dunia

(21-05-2022 20:19:12 - Dibaca 904 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Presiden Jokowi-Elon Musk Bertemu, Ini Kata Ketua MUI!

(16-05-2022 11:15:02 - Dibaca 852 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Polisi Akan Berlakukan One Way Arah Puncak Bogor Siang Ini

(16-05-2022 10:56:18 - Dibaca 690 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Antisipasi Pelajar Ikut Demo 11 April, Polisi Jaga Sejumlah Titik di Tangerang!

(10-04-2022 16:57:59 - Dibaca 879 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Tak Ada Nama Soeharto di Keppres 1 Maret yang Diteken Jokowi, Ini Alasannya!

(04-03-2022 07:13:52 - Dibaca 1.276 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Peringatan Keras Jokowi ke Istri TNI-Polri Tak Undang Penceramah Radikal

(03-03-2022 11:46:10 - Dibaca 1.095 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Ini Peringatan BMKG Soal Temuan Patahan Baru di Sumbar!

(03-03-2022 11:20:44 - Dibaca 1.093 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Angelina Sondakh Resmi Bebas

(03-03-2022 09:57:49 - Dibaca 936 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Kabar Duka! Arifin Panigoro Meninggal Dunia

(28-02-2022 07:06:40 - Dibaca 1.100 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Cilegon Disebut Terancam Gempa Magnitudo 8,7 dan Tsunami 8 meter?

(17-02-2022 05:46:30 - Dibaca 2.917 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Khalid Basalamah Singgung Soal Wayang, Ini Respons Muhammadiyah!

(15-02-2022 17:49:11 - Dibaca 1.429 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Jenderal Dudung Minta Bahar Smith dan Rizieq Tak Usah Macam-macam!

(08-02-2022 06:05:59 - Dibaca 932 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 206 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 535 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 431 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?

(05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 658 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 501 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 418 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 437 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 369 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 363 Kali)

Bambang Trihatmojo Dicekal Karena Punya Hutang ke Negara?
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 294 Kali)