Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

 

loading...
 

pemimpinindonesia.com > Politik
 
Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
 
28-09-2019 10:33:37 - Dibaca 5.808 Kali
 
 
Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
cnnindonesia.com
 
loading...
 
Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI menuntut agar Presiden Joko Widodo mundur dari jabatannya sebagai Presiden RI dan menyoroti berbagai kebijakan Jokowi terhadap masyarakat dan umat Islam.

Meski demikian, baik orator maupun massa aksi tidak menjelaskan kebijakan yang diprotes oleh mereka.

Salah satu orator di atas mobil bertanya kepada massa aksi apakah Jokowi sudah memberikan kesejahteraan bagi masyarakat selama memimpin sebagai presiden. Sontak, massa yang hadir kompak menjawab tidak.

"Hidup kita tambah susah apa tambah baik di zaman Jokowi?" Tanya orator.

"Susaaaaah," kompak massa.

loading...

Tak hanya itu, orator juga menilai Jokowi sudah banyak melakukan kriminalisasi terhadap masyarakat dan ulama selama menjabat lima tahun terakhir.

Orator juga menyebut para anggota DPR juga tak bertindak benar dengan mengesahkan berbagai Rancangan Undang-undang (RUU) yang tak jelas dan tak berpihak bagi masyarakat Indonesia.

"Siap melawan? Kita lawan segala produk RUU yang tak jelas," kata orator.

Salah satu orator di atas mobil komando menyatakan pihaknya menolak RKUHP yang kini sedang digodok oleh DPR.

"Masa iya kita mau bersetubuh dengan istri kalau memaksa sedikit mau dihukum. Lawan enggak? Siap bela?" Kata orator. "Siaaap" kata massa.

loading...

Melihat berbagai persoalan itu, orator lantas bertanya kepada massa aksi apakah Jokowi harus mundur dari jabatannya sebagai presiden saat ini.

"Pak Jokowi kita minta minta terus atau mundur?" tanya orator. "Munduuur" kata massa dengan keras.

Menurut sang orator, harapan Jokowi untuk mundur tak hanya harapan para Mujahid 212 semata, melainkan harapan banyak masyarakat Indonesia.

"Ini bukan sekadar harapan, ini harapan semua masyarakat Indonesia suadara-saudara," kata dia.

Setelah itu, para massa akai lantas menyanyikan yel-yel yang berisikan Jokowi harus mundur dari jabatannya sebagai presiden

"Mundur, mundur, ada yang mundur... Ada yang mundur di bulan Oktober," sepenggal lirik yel-yel tersebut.

Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI dimulai pada Sabtu (28/9) pagi di Bundaran HI dan bergerak menuju Istana Negara. Dalam pantauan CNNIndonesia.com, jumlah massa aksi ratusan orang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Aksi Mujahid 212: Tolak RKUHP dan Tuntut Jokowi Mundur
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
PKS Jamin Penonton Formula E Tak Bosan dan Sindir MotoGP Mandalika?

(28-05-2022 07:49:30 - Dibaca 1.613 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Jokowi Tugaskan Luhut Urus Minyak Goreng, Ini Kritik PKS!

(24-05-2022 16:38:32 - Dibaca 1.242 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Fraksi Golkar Tolak Interpelasi Formula E Dilanjutkan, Mengapa?

(10-04-2022 17:14:08 - Dibaca 1.080 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Soal Kadernya Jadi Tersangka Teroris, Partai Ummat Sebut Track Record Densus 88 Tak Baik?

(14-02-2022 07:59:00 - Dibaca 838 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Fadli Zon dan Jubir Luhut Saling Sahut Soal Karantina

(06-02-2022 06:51:25 - Dibaca 461 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Narji Minta Maaf Pernah Dukung Dudung Copot Baliho Rizieq?

(05-01-2022 07:52:33 - Dibaca 1.173 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Jokowi Jawab Anwar Abbas soal 1 Persen Penduduk Kuasai Separuh RI

(10-12-2021 18:08:53 - Dibaca 1.131 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Tuntutan Reuni 212: Bela MUI hingga Tolak Kriminalisasi Ulama?

(03-12-2021 05:02:12 - Dibaca 1.540 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Tak Dapat Izin Reuni, Ketum PA 212 Sebut Banyak yang Dengki?

(02-12-2021 16:59:40 - Dibaca 1.921 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Soal Bubarkan MUI, Ini Pembelaan Din Syamsuddin

(23-11-2021 06:01:07 - Dibaca 1.146 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Cyber Army MUI DKI Untuk Anies Lawan Buzzer Jadi Polemik?

(22-11-2021 07:46:16 - Dibaca 941 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Fadli Zon Dinilai Lebih Cocok Gabung PKS Dibanding Partai Ummat?

(21-11-2021 10:03:41 - Dibaca 1.112 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Biaya Hidup di Kupang Hanya Habiskan Rp2 Juta per Bulan?

(27-09-2022 07:17:47 - Dibaca 124 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka KPK

(23-09-2022 05:57:56 - Dibaca 205 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
BBM Vivo 89 Seketika Lenyap Karena Alasan Ini...???

(05-09-2022 11:21:34 - Dibaca 535 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Luis Milla Tampar Ciro Alves? Ada apa? Ini Kronologinya!

(05-09-2022 09:58:26 - Dibaca 431 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Wow! Lewat Tol Ini Jakarta-Bandung Tak Sampai 1 Jam?

(05-09-2022 07:12:47 - Dibaca 658 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Peran Sambo di Pra Rekonstruksi Brigadir J Diungkap Hendra Kurniawan

(05-09-2022 07:03:50 - Dibaca 501 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Ini 20 Pekerjaan yang Susah Diganti dengan Robot!

(04-09-2022 13:56:35 - Dibaca 416 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Ini 5 Negara yang Punya Utang Besar ke China!

(04-09-2022 10:08:58 - Dibaca 435 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Imbas Pertalite Naik, Ini Daftar Kebutuhan yang Terancam Makin Mahal!

(04-09-2022 07:26:25 - Dibaca 367 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Intip Kekayaan Presiden Indonesia, Siapa Paling Kaya?

(04-09-2022 06:59:21 - Dibaca 506 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Mulai Pekan Depan Menkominfo Buru Sumber Kebocoran Data SIM Card?

(03-09-2022 18:17:27 - Dibaca 362 Kali)

Aksi Mujahid 212 Tuntut Jokowi Mundur, Apa Maksudnya?
Quartararo Disebut Frustrasi di FP3 MotoGP San Marino?

(03-09-2022 17:52:32 - Dibaca 294 Kali)